Label Cloud

Friday, July 18, 2008

BUMDes Martapura Kota Terus Maju

Selasa, 8 Juli 2008

,-

Martapura – Dari sekian banyak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Banjar, BUMDes Martapura merupakan salah satu badan usaha yang dibiayai pemerintah dengan banyak potensi. Nyaris, potensi usaha yang bisa dikembangkan sangat sempurna. Dari sektor pertanian, perkebunan, perdagangan dan banyak sektor lain yang bisa dikembangkan.

“Sudah ada beberapa pilihan utama yang akan kami kembangkan. Pilihan-pilihan seperti industri air bersih, peternakan adalah hasil dari sharing para pemilik modal yang tidak lain desa yang ada di Kecamatan Martapura,” ungkap Direksi BUMDes Martapura Kota Jauhar Ariffin, saat bincang-bincang soal BUMDes, kemarin.

Jauhar sangat yakin jika lembaga usaha milik desa yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Martapura itu bakal menjelma menjadi sebuah perusahaan yang benar-benar bisa mensejahterakan masyarakat, sebagaimana niat awalnya.

“Saat ini kami sedang menyempurnakan berbagai persiapan sebelum melakukan kegiatan-kegiatan teknis usaha. Insya Allah dalam beberapa pekan ke depan, usaha yang kami jalankan sudah bisa terlihat,” katanya.

Hanya saja, Jauhar berharap semua pihak bisa mengerti jika usaha yang dijalankan pihaknya tidak serta merta langsung menghasilkan keuntungan. Namanya juga usaha, tentu saja perjalannya melalui sebuah proses.

“Tapi saya sangat yakin, dengan sumber daya manusia yang ada BUMDes Martapura Kota bakal mewarnai bisnis ekonomi mikro di Martapura Kota. Saya yakin itu,” katanya.

Ditegaskan Sekcam Martapura Kota ini, semua itu akan lebih mudah digapai ketika semua pihak yang terkait turut serta dalam membesarkan badan usaha ini. Utamanya para pejabat pemerintahan desa.

“Karena ini milik desa, ya tidak salah dong jika saya berharap banyak dari para pimpinan desa untuk bersama-sama membesarkan BUMes,” katanya. (yan)

No comments: