Label Cloud

Wednesday, June 27, 2007

Warga Keluhkan Bau Karet

Wednesday, 20 June 2007 01:26

BARABAI, BPOST - Lima belas pedagang pengumpul besar karet sekaligus pemasok ke PT Darma Kalimantan Jaya (DKJ) di Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dikumpulkan pihak perusahaan. Pengumpulan itu sebagai tindak lanjut keluhan warga karena cairan getah yang menetes di sepanjang jalan dari Simpang Empat Barikin sampai Haruyan.

Para pengusaha yang berasal dari Banua Enam sebagian Kalteng dan Kaltim ini, menyambut baik keinginan perusahaan yang ingin terus membina hubungan baik dengan warga sekitar. Masalahnya akhir-akhir ini protes keras terus disampaikan warga akibat ceceran air karet.

"Sebenarnya kita sudah lama mengimbau agar pedagang pengumpul yang ingin menjual karetnya ke perusahaan kami, lebih memerhatikan aspek kenyamanan lingkungan yang dilewatinya. Sekarang masalah ini muncul lagi. Makanya kita ingin lebih pertegas lagi," ujar Mas’adi Darmawi, Manager Produksi PT DKJ.

Berbagai keluhan yang masuk ke meja kerjanya, warga mengatakan PT DKJ tidak peduli lingkungan, karena tidak menindak tegas mitra kerja pemasok karet yang hilir mudik di desa mereka hanya menyisakan bau menyengat dari tetesan air sisa karet yang diangkutnya. yud


No comments: