Label Cloud

Wednesday, June 06, 2007

Tanam 10 Ribu Bibit Pohon

Thursday, 07 June 2007 02:33:51

IKLIM Berubah, Waspadalah Terhadap Bencana Lingkungan. Demikian tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tema ini pulalah yang didengungkan sejumlah organisasi lingkungan di Banua.

Bahkan mereka menyebar 10 ribu bibit pohon untuk ditanam. Bibit-bibit tersebut, katanya diserahkan ke kelurahan-kelurahan dan sekolah-sekolah, serta organisasi-organisasi lingkungan.

Koordinator organisasi lingkungan di Banua, Anna Firmauli dalam rilis yang diterima BPost, Rabu (6/6) mengungkapkan, penyebaran ribuan bibit pohon itu dimaksudkan untuk mengembalikan kesadaran masyarakat, khususnya masyarakat kota tentang arti lingkungan yang bersih dan sehat.

Dikatakannya, kesadaran masyarakat sangat memprihatinkan. Ini dapat dilihat dari pembangunan-pembangunan yang tidak disertai dengan penanaman pohon pelindung yang dapat menyelaraskan kota dengan alam.

Selain menyebar bibit pohon, oraganisasi yang terdiri dari Mapala Fak Teknik, Mapala Graminea, Mapala Green Technic, Mapala Apache, BEM ATPN, BEM Pertanian, Himasindo, Impas-B, Iwapalamika, Mapala AGAS, Mapala Apache, Mapala Arga Ekonomi, Mapala Fisipioneer, Mapala Meratus, Mapala STIENAS, Mapala UNISKA, Rindang Banua, Mapala Wira Economica, YCHI, Mapala STIBA, melakukan kampanye dan pentas seni.*/ck6

1 comment:

mr. paoel said...

apa saya bisa dapat informasi menyangkut dengan jenis2 pohon pelindung sumber mata air