Label Cloud

Wednesday, February 20, 2008

Gaji Pasukan Kuning Dibayar

Minggu, 10-02-2008 | 00:33:22

AMUNTAI, BPOST - Janji Dinas Tata Kota dan Kebersihan, Kabupaten Hulu Sungai Utara akhirnya membayar gaji puluhan petugas kebersihan yang terlambat dibayar selama dua bulan, Jumat (8/2).

Puluhan petugas kebersihan yang sejak pukul 09.00 Wita telah berkumpul tampak gembira menerima rapelan gaji yang dibagikan oleh staf bendahara di kantor tersebut.

Selain menerima gaji, mereka juga menandatangani kontrak kerja berikutnya.

“Hari ini pembayaran gaji petugas kebersihan yang tertunda dua bulan ini kami bayarkan sesuai tanggungjawab kerja masing-masing dan besaran gaji yang diterima plus kenaikan gaji seperti dijanjikan sebelumnya,” ujar Syahrir, pjs kadistako.

Sebelumnya petugas kebersihan protes ke kantor distako, karena pembayaran gaji Januari dan Februari 2008 terlambat dibayar. Pejabat distako beralasan keterlambatan karena perubahan sistem pengelolaan anggaran keuangan.

Sebelumnya, gaji petugas kebersihan masuk dalam pos anggaran rutin pembayaran gaji tenaga honorer dan non PNS. Karena APBD 2008 baru disahkan, sehingga untuk pencairan dana butuh waktu penyesuaian.(ori)

No comments: