Label Cloud

Wednesday, February 20, 2008

Libur, Sampah Tak Terangkut

Jumat, 08-02-2008 | 00:35:15

BANJARBARU, BPOST - Penanganan sampah di Kota Banjarbaru masih menyisakan banyak permasalahan. Terbukti, di kota yang telah merebut piala adipura kedua se Kalsel tetap ditemukan sampah tak terangkut saat libur.

Pada akhir pekan dan tanggal merah seperti Kamis (7/2), saat libur imlek banyak sampah berserakan tak terangkut. Pantauan BPost, sejumlah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang tersebar di sudut kota masih dipenuhi sampah. Seperti tampak di Jalan Mistar Cokrokusumo. Tepat di depan Citra Banjarbaru (CB) Plasa sampah tampak menumpuk.

Bau menyengat menyeruak, sehingga banyak pengguna jalan yang melintas harus menutup hidung akibat aroma tak sedap. Semakin siang, ketika tiba hari libur atau di awal pekan, bukannya bertambah sedikit, sampahnya justru semakin menumpuk, karena belum sempat sampah yang ada terangkut, sampah tambahan datang lagi.

Akibatnya, sampah meluber ke pinggir jalan. “Apa karena kemarin libur dan hari ini belum bisa diangkut? Sampahnya sudah siang masih saja berserakan,” ujar Agus, warga Jalan Mistar Cokrokusumo.

Tak hanya di Jalan Mistar Cokrokusumo, tumpukan sampah juga terlihat. Pemandangan serupa juga masih ditemui di TPS samping RSUD Banjarbaru, Panglima Batur Barat. (niz)

No comments: