Label Cloud

Tuesday, January 08, 2008

Hutan Kota Ditanami Pohon Baru

Minggu, 9 Desember 2007
Radar Banjarmasin

PELAIHARI - Setelah pencanangan puncak penanaman dan pekan pemeliharaan pohon digelar beberapa waktu lalu, pada hari Sabtu (1/12) kemarin, dilangsungkan Gerakan Wanita Menanam Pohon yang dipusatkan di Hutan Kota Pelaihari.

Gerakan yang diprakarsai TP PKK Tala, juga didukung penuh sejumlah elemn dan kelompok kewanitaan seperti DWP Tala, Persit Kartika Candrakirana Kodim 1009 Tanah Laut, Bhayangkari Polres Tanah Laut serta pramuka dan pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Bumi Tuntung Pandang, dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK

Sebelum meresmikan gerakan penanaman pohon ini, Bupati Tanah Laut Drs H Adriansyah mengungkapkan dukungan dan penghargaannya atas kepedulian ibu-ibu, dalam turut serta menciptakan lingkungan yang ramah dan bersahabat dengan manusia, melalui penanaman pohon.

Sementara itu Ketua TP PKK Tanah Laut Hj Jumini Adriansyah mengucapkan rasa bahagianya, dengan dukungan dari berbagai organisasi wanita yang turut serta dalam program peduli lingkungan tersebut. Jumini menilai, dengan kegiatan ini, semakin terbukti betapa besarnya peran dan kepedulian wanita dalam pemeliharaan lingkungan.

"Dengan penanaman pohon ini, kita berharap dapat mengurangi terjadinya banjir di daerah kita. Selain itu, dapat menciptakan Kota Pelaihari yang lebih sejuk, indah dan asri," harapnya.

Sekedar diketahui, Gerakan penanaman pohon ini, juga akan dilangsungkan di sembilan kecamatan yang ada di kabupaten Tanah Laut. Sembilan kecamatan ini akan memperoleh bantuan pohon masing-masing sebanyak 1.500 bibit pohon, dengan rincian 500 bibit pohon mahoni, 500 bibit ramania dan sisanya bibit langsat. (mr-90)


No comments: