Label Cloud

Monday, December 25, 2006

Ingin Lepas Kota Terkotor

Senin, 11 Desember 2006 02:08:17
Banjarmasin, BPost
Pemerintah Kota Banjarmasin bersama-sama warga terus melakukan aksi bersih-bersih untuk melepas predikat kota terkotor. Maklum, di bulan Desember ini Tim Adipura kembali datang melihat perkembangan kebersihan di kota ini. Tim Adipura yang melakukan penilaian terbagi dalam tiga tim yakni, lokal, regional dan nasional.

Sabtu (9/12) pagi, warga Kecamatan Banjarmasin Selatan bersama Wakil Walikota Alwi Sahlan membersihkan kampung Pekauman dan Kelayan Selatan. Mereka tampak begitu semangat.

Meski demikian. Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Kota Hesly Julianto masih mengaku waswas. Sejumlah pasar tradisional, Pasar Sentra Antasari, fasilitas umum dan pedagang kaki lima, menjadi kendala tersendiri. Tempat-tempat itu belumlah bersih seperti yang diharapkan.

"Masih banyak yang harus dibenahi, terutama Pasar Sentra Antasari. Lokasi ini menjadi salah satu poin utama dalam penilaian," kata Hesly.

Hesly mengaku telah melayangkan surat yang isinya meminta pengelola Sentra Antasari untuk proaktif menangani sampah dan kebersihan di lingkungannya.

"Kami meminta agar pengelola tidak hanya memikirkan masalah keuntungan ekonomis semata, melainkan harus berperan serta dalam menyukseskan program pemerintah dalam masalah penanganan kebersihan," tegasnya.ck6

Copyright © 2003 Banjarmasin Post

No comments: