Label Cloud

Wednesday, May 30, 2007

Hari Libur Sampah Tak Terangkut

Tuesday, 29 May 2007 01:31

Warga khawatirkan limbah perusahaan

BANJARBARU, BPOST - Penanganan sampah di Kota Banjarbaru masih menyisakan banyak permasalahan. Terbukti, terutama hari libur, di kota yang telah berupaya mengejar piala adipura itu, pada siang hari tetap ditemukan sampah yang belum terangkut.

Pantauan BPost, sejumlah tempat pembuangan sampah (TPS) yang tersebar di sudut kota masih dipenuhi sampah. Seperti yang tampak di Jalan Mistar Cokrokusumo. Tepat di depan Citra Banjarbaru (CB) Plasa misalkan, sampah tampak menumpuk.

Bau menyengat pun menyeruak hingga pengguna jalan yang lewat tak jarang harus menutup hidung karena sampah-sampah itu memunculkan aroma tak sedap. Semakin siang, ketika tiba hari libur atau di awal pekan, bukannya bertambah sedikit, sampahnya justru semakin menumpuk.

"Apa karena kemarin libur dan hari ini belum bisa diangkut? Sampahnya sudah siang masih saja berserakan," ungkap Agus, warga di Jalan Mistar Cokrokusumo. Ia dan warga sekitarnya, ungkap Agus, mengkhawatirkan jika ini tak ditangani segera akan semakin parah. Apalagi, mengingat baru saja di CB Plasa yang juga menjadi kawasan Ekonomi Terpadu (KET) ini diresmikan menjadi pasar subuh.

Tidak hanya di Jalan Mistar Cokrokusumo, tumpukan sampah juga tampak di TPS samping RSUD Banjarbaru dan Panglima Batur Barat.

Menanggapi hal ini, Plt Kadistako Banjarbaru, Zahedy berjanji akan lebih mengintensifkan pasukan kuning dan angkutan sampah di tempatnya. Ia mengelak kalau dikatakan, hari libur sampah tak terangkut. "Kami akan cek lagi. Kalau hari libur sebenarnya kami tetap mengangkutnya," tandasnya. niz

No comments: