Label Cloud

Friday, July 28, 2006

SPBU Kehabisan Bensin

Thursday, 13 July 2006 00:46:24

Banjarmasin, BPost - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kota Banjarmasin hingga saat ini masih menyatakan bahan bakar jenis premium atau lebih dikenal dengan istilah bensin masih kosong atau kehabisan stok.

Seperti SPBU di Jalan A Yani Km6 dan Km5,5 serta di Jalan Jalan S Parman dan kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin sampai kemarin (12/7) masih menempelkan tulisan "bensin habis". Keadaan serupa nampaknya juga dialami sejumlah SPBU di daerah Hulu Sungai atau Banua Enam seperti di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan sekitarnya.

Informasi yang diperoleh, sejumlah SPBU di Barabai ibukota HST, sudah hampir satu bulan belakangan ini tak mendapat pasokan secara normal sehingga sering kehabisan.

Beberapa warga habis mudik dari Hulu Sungai mengaku, saat mau pulang ke Banjarmasin cukup sulit mendapatkan bensin di SPBU kawasan Banua Enam karena hanya sebentar buka karena kehabisan persediaan.

"Kalaupun ada SPBU yang buka antreannya luar biasa, terkadang panjangnya sempai satu kilometer sementara harga di luaran per liter berkisar Rp5.000-Rp6.000," tambah sejumlah sopir taksi angkutan penumpang umum jurusan Banjarmasin-Barabai.

Hal tersebut diakui salah seorang petugas SPBU, pasokan minyak khususnya premium belakangan ini kurang lancar, karenanya beberapa SPBU di Banjarmasin masih menunggu kedatangan mobil tanki pensuplai agar bisa melayani masyarakat seperti biasanya.

Warga Banjarmasin yang umumnya pengguna kendaraan bermotor mulai khawatir atas kekosongan premiun yang harganya Rp4.500 karena jika harus berganti pertamax, sehingga mereka harus merogoh kocek lebih besar yaitu Rp6.000 per liter.ant

No comments: