Label Cloud

Monday, December 17, 2007

PLN Tanam Ratusan Pohon

Kamis, 8 November 2007

Radar Banjarmasin
KOTABARU ,- Dalam rangka memperingati hari listrik nasional, karyawan PLN Kotabaru menanam ratusan bibit pohon dalam kawasan kota Kabupaten Kotabaru. Penanaman itu dilaksanakan selama beberapa hari di tempat yang berbeda-beda. Penanaman ini tentu saja agar membuat wajah Kotabaru semakin hijau dan asri.

   Manajer PT PLN Cabang Kotabaru Ir Muhammad Munir kepada wartawan mengatakan, penanaman 300 batang pohon di Kotabaru ini merupakan bagian dari tema Penanaman Sejuta Pohon yang dicanangkan kantor pusat PT PLN dalam rangka Harlisnas. "Dalam melaksanakan penanaman ini kami berkoordinasi dengan Kantor Tatakota Kotabaru," jelasnya.

   Bibit pohon yang ditanam meliputi cemara, pinang merah, palm kuning sedang, dan palm kuning besar. ''Lokasinya di beberapa tempat strategis dalam kota, seperti Siring Laut, pemisah jalan, dan taman kota,'' kata Munir.

   Adapun tujuan penanaman pohon ini, menurut dia, adalah mendukung program pemerintah mengantisipasi pemanasan global, mengurangi polusi udara, dan mereduksi emisi gas karbon (CO2).

   Sehubungan penanaman pohon ini, Munir mengimbau kepada masyarakat Kotabaru agar bersama menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam sehingga terwujud kota Kotabaru yang sejuk dan asri.(ins)

No comments: