Label Cloud

Sunday, December 30, 2007

Truk Fuso Resahkan Warga

Sabtu, 24 November 2007
Radar Banjarmasin

KOTABARU – Warga Kotabaru mulai resah. Pasalnya, pada rute jalan ibukota Kabupaten Kotabaru menuju Kecamatan Berangas banyak dilewati truk besar jenis fuso yang mengangkut material tambang batu gunung. Kondisi ini tidak sebanding dengan lebar jalan yang tidak sampai 6 meter tersebut.

   Bahkan, sejumlah truk pengangkut batu tersebut sebagiannya tidak mempunyai izin beroperasi di Kotabaru. Parahnya lagi yang sudah berizin pun izinnya sudah habis dan tidak diperpanjang oleh pengusaha yang bersangkutan.

   Dengan ukurannya yang besar, keberadaan truk liar ini cukup membahayakan pengguna jalan lainnya. Setiap berpapasan dengan truk ini selalu membuat pengguna jalan lainnya waswas lantaran takut bersenggolan.

   "Sejumlah truk itu melintas tanpa aturan waktu, dari pagi bahkan sampai malam hari. Melihat kondisi seperti ini Dinas Perhubungan masih belum mengambil tindakan apapun untuk mengatasi masalah ini,” keluh Radi, seorang pengguna jalan.

   Tidak hanya itu saja, Radi mengharapkan agar Dinas Perhubungan bisa segera mengatasi masalah ini dan menertibkan truk yang melebihi muatan serta yang tidak mempunyai izin tersebut. (ins)

No comments: