Label Cloud

Monday, August 18, 2008

Sungai Kemuning Dibersihkan

 

13 August, 2008 08:21:00

BANJARBARU - Berbagai unsur masyarakat pada lima kelurahan dalam dua wilayah kecamatan Pemko Banjarbaru dipastikan memenuhi sepanjang alur sungai Kemuning, Kamis (14/8) pagi hari ini mulai pukul 08.00 Wita.

Mereka siap melakukan aksi bersih-bersih membuang seluruh sampah dan benda-benda yang tidak berguna sehingga menghalangi laju air di sepanjang sungai yang membentang dan melintasi lima wilayah kelurahan yang kerap meluap dan menyebabkan banjir.

Aksi bersih-bersih yang melibatkan ribuan warga itu dalam rangka mengisi HUT kemerdekaan RI ke-63 yang diberi nama Gotong Royong Gembira Merah Putih 2008 bertema `Cinta Sungai Cinta Banjarbaru'.

Rencananya, kegiatan yang digagas kelompok kerja fungsional (Pokjanal) kota sehat ini dipimpin Walikota Banjarbaru, Rudy Resnawan didampingi unsur Muspida, mereka akan terjun bersihkan sungai berbagai elemen masyarakat.

Ketua Pokjanal Kota Sehat, Ir Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, dipilihnya Sungai Kemuning sebagai lokasi tidak lain sebagai upaya menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan di kawasan sepanjang aliran sungai.

Ditambahkan koordinator Gotong Royong Gembira Merah Putih 2008, Suriansyah SP, pembersihan terpusatkan di lima titik di sepanjang aliran sungai di mana setiap titik di bangun posko yang akan ditempati warga dan unsur lain yang terlibat yang siap melaksanakan pembersihan sungai dari segala sampah.

"Sesuai namanya, gotong royong gembira sehingga selain melakukan aksi bersih-bersih sungai juga diisi hiburan musik dan pembagian doorprize bagi mereka yang beruntung," ujar Suriansyah.yoi/elo

No comments: