Label Cloud

Saturday, October 14, 2006

2.000 Masker Dibagikan

Selasa, 10 Oktober 2006 01:06:08

Banjarbaru, BPost
Udara di wilayah Banjarbaru yang belum sehat akibat kabut asap, membuat sejumlah kalangan merasa perlu terus membagikan masker kepada warga.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dr Diah Ratih Haris, mengatakan pihaknya masih membagikan masker terutama untuk kelompok rentan, seperti lansia yang ada di panti jompo di Landasan Ulin seperti dan balita.

Pembagian masker juga dilakukan, Senin (9/10), selesai apel pagi oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Drs Ruzaidin Noor, beserta anggota PMI Banjarbaru.

Tampak pula dalam pembagian Taslim AD perwakilan dari PMI turun ke jalan membagi masker. Langkah ini disambut positif warga. Hanya dalam hitungan jam, 2.000 masker yang disediakan habis.

Taslim berpesan agar masyarakat Banjarbaru tidak membakar lahan secara sembarangan. Selain itu terhadap pengendara harap berhati-hati sehubungan jarak pandang yang terbatas.

Sebelumnya pemko melalui dinas kesehatan (Dinkes) juga telah membagikan masker sebanyak 8.500 buah di akhir September. niz

Copyright © 2003 Banjarmasin Post

No comments: