Label Cloud

Thursday, October 12, 2006

Jalan Khusus Bara

Rabu, 20 September 2006 01:18:02

BANJARBARU - Wajah Junaidi terlihat puas, tatkala ia dinyatakan secara resmi sebagai yudisium terbaik pada pascasarjana Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (PSDAL) Unlam Banjarbaru, Selasa (19/9).

Ditanya apa programnya setelah tunai menempelkan gelar Magister Science dan meraih nilai cumlaude 3,87, dengan tersenyum Junaidi menjawab agar hasil penelitiannya yang dituangkan dalam tesis yang berjudul Kadar Debu Ambien dan Pola Sebarannya di kota yang dilintasi transportasi batu bara itu diterapkan.

"Sederhana saja, ingin agar penelitian ini hasilnya diterapkan. Kalau saya berikan solusi, agar jalan batu bara itu khusus," tandasnya.

Dr Ir Athaillah Mursyid MS menjelaskan usaha penyelamatan dan pelestarian SDA dan lingkungan yang berkelanjutan merupakan usaha yang tidak mudah. "Penuh dengan tantangan Apalagi jika dilihat dari ciri-cirinya seperti munculnya potensi konflik di antara stake holder," terangnya.

Karenanya, usaha-usaha penyelamatan, pelestarian berkelanjutan sumber daya alam dalam bingkai pengelolaan lingkungan adalah satu suaha yang dinamis. niz

Copyright © 2003 Banjarmasin Post

No comments: